Labels

Selasa, 04 Desember 2012

Buka Rekening di BRI Syariah ~ Enaknya Menabung di BRI Syariah

Seminggu yang lalu tepatnya hari Kamis tanggal 28 November 2012, saya membuka rekening BRI Syariah, awalnya saya sempat survei dulu via mbah google tentang beberapa bank yang menyediakan layanan syariah, dan akhirnya pilihan pun jatuh ke BRI Syariah...

Sampai saat ini pun alasan kenapa saya memilih bank syariah dibanding bank konvensial pun tetap sama yaitu Menghindari Riba'... Saya takut jika saya memperoleh uang yang haram atau tidak jelas asal usulnya dan kemudian dipakai untuk membeli makanan dan dikonsumsi trus masuk ke dalam aliran darah, bisa berakibat yang tidak-tidak pada tubuh nantinya... Saya takut karena ini merupakan masalah YANG PENTING dan terkadang diremehkan oleh banyak orang khususnya umat Muslim... 

Setelah banyak survei, akhirnya keputusan pun jatuh ke bank BRI Syariah. Alhamdulillah saya pilih BRI Syariah karena bebas potongan biaya apapun... Bahkan saya bebas memilih bertransaksi di ATM manapun yang saya inginkan tanpa harus takut kena potongan biaya... Setoran awal pun murah untuk kantong mahasiswa (hehehe... ) cuma Rp 50.000 saja... XD

Oke deh... Saya share pengalaman saya buka rekening BRI Syariah minggu lalu... ^_^

Gimana sih step by step buka rekening BRI Syariah?

Masuk ke bank seperti biasa yah... Biasanya pasti dibukain pintu sama satpamnya... =D Trus bilang mau buka rekening, nanti diberi form buka rekening oleh satpam dan diberi tahu mana saja yang harus diisi plus diberi nomor antrian... Oh ya, saya buka rekening di BRI Syariah KCP-Surabaya Rungkut ya... =)

Setelah mengisi form, tunggu hingga nomor antrian dipanggil, setelah nomor antrian saya dipanggil, saya dijelaskan oleh Teller tentang membuka rekening di BRI Syariah, setelah jelas maka saya memberikan KTP untuk difotokopi oleh Teller, tanda tangan beberapa form termasuk buku tabungan, dan memberikan setoran awal sejumlah Rp 50.000...

Dan... Selesai... Buku tabungan dan kartu ATM bisa langsung dibawa pulang... =D

Setiap bank pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangan... Begitu pula dengan BRI Syariah, untuk detail kelebihan dan kekurangan bisa dilihat keterangan dibawah ini... ^_^

Kelebihan menabung di BRI Syariah:

  • Tidak hanya Muslim saja yang buka rekening disini, non Muslim pun juga bisa... ^_^
  • Bebas biaya administrasi bulanan. Jadi g perlu khawatir klo tabungan Anda dipotong perbulan untuk biaya administrasi ya...
  • Bebas biaya transaksi apapun (tarik tunai atau pun cek saldo) di ATM manapun (ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima)
  • Bebas potongan biaya transfer ke bank manapun.
  • Bebas potongan debit Prima. Jadi jika Anda ingin menggunakan kartu BRI Syariah untuk berbelanja (gesek) g usah takut karena g ada potongan sama sekali... =D
  • Bebas biaya bulanan kartu ATM
  • Keuntungan bank dibagi kepada para nasabahnya
  • Setoran awal minimal hanya Rp 50.000 dan tidak dikenakan biaya pembuatan rekening dan kartu ATM

Sedangkan kekurangannya yaitu:
  • Sms banking bayar Rp 500 setiap kali kirim/menerima sms, dan belum ada notifikasi transaksi otomatis.
  • Belum ada internet banking (ketika artikel ini ditulis).
  • Belum ada mobile banking (ketika artikel ini ditulis).

Begitulah sharing dari saya... ^_^
BRI Syariah cocok bagi orang-orang yang ingin menabung dengan setoran awal yang minim dan bebas dari potongan biaya apapun, khususnya biaya administrasi... =D
Keuntungan bank pun bisa dinikmati karena sistem bagi hasil yang diterapkan oleh bank BRI Syariah, dan TERJAMIN karena BEBAS RIBA'...

Dalam pengelolaannya yang 'Syariah', bank BRI Syariah diawasi terus oleh Dewan Pengawas Syariah, sehingga nasabah tak perlu lagi meragukan Halal atau tidaknya tabungan Anda... ^_^


Regards,
Dicksena Sesarani

@dicksena_yuki | Pin: 326F2AC5
www.ourbusiness.tk
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Gan saya mau membuat rekening bank mandiri syariah,,, tapi saya belum punya KTP,,, apa bisa hanya pake kartu Pelajar saja ...?
    Trims :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih sangat membantu ^^ .. oh iya kalau mau bikin ke bank BRI nya kan?

    BalasHapus
  3. Kak, kalau mau nabung lewat BRI biasa bisa ngga??

    BalasHapus

 
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan