Labels

Jumat, 19 Oktober 2012

My Passive Income ~ My Income Generator

Ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya, jika Anda belum membaca artikel saya sebelumnya silahkan klik disini.

Sebagai seseorang yang telah bertahun-tahun sangat ANTI terhadap bisnis yang G JELAS seperti MONEY GAME dan MLM, saya selalu menutup diri dari bisnis yang "g pasti".

Saya pikir satu-satunya bisnis yang potensial di zaman sekarang yang serba susah ini yaitu menjadi seorang wirausaha/entrepreneur, kebetulan di kampus tempat saya menempuh pendidikan mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang entrepreneur, kurikulum kampus pun dirombak sedemikian rupa agar mahasiswa bisa lebih survive di dunia kerja, alhasil kini kampus saya tak lagi hanya mengajarkan konsep Teknologi Informasi namun mengarahkan Teknologi Informasi ke arah Bisnis dan Manajemen.

Melihat teman-teman yang memulai berwirausaha secara online, saya pun ingin melakukannya juga, namun dana sebagai modal awal berbisnis merupakan hambatan saya yang utama.

Beralasan tak punya dana untuk memulai, keinginan saya itu pun harus tertunda. Akhirnya saya ingin bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan uang demi modal saya memulai bisnis. Impian untuk masuk ke perusahaan asing yang bonafit pun menjadi tujuan utama saya setelah lulus kuliah.

Namun lagi-lagi niat ini harus tertunda karena masa pendidikan saya masih belum selesai.


Apa yang harus saya lakukan? SPP kuliah saja masih dibayar oleh orang tua.

Lagi-lagi saya harus pasrah menerima keadaan.
Tetapi apa saya harus diam saja? TIDAK.

Saya mulai membaca banyak buku motivasi, bisnis, dan pengalaman orang lain, khususnya buku tentang Passive Income/Income Generator, searching  di internet dan lain sebagainya. Otak saya berpikir 100 kali bagaimana caranya agar saya punya penghasilan sendiri. Namun saya belum menemukannya, yang saya temukan justru arti dari hidup saya sendiri.

Untuk ke sekian kalinya kakak perempuan saya datang dan menawarkan bisnis yang ia jalani, namun lagi-lagi saya menolak. Saya SANGAT tidak percaya dengan bisnis yang ia jalani, selain saya pikir bisnisnya sangat TIDAK POTENSIAL, saya juga sudah trauma.

Namun tanpa berputus asa kakak saya menawarkan kembali pada saya meski sudah 1,5 tahun dia menawarkan tetap saja saya tolak.

Akhirnya pada suatu kesempatan mindset saya terbuka. Saya melihat kesuksesan kakak perempuan saya di depan mata. Posisinya kini adalah seorang Director dan penghasilannya perbulan sudah lebih dari 15 JUTA hanya dalam waktu 2 TAHUN?!?

Klo bukan keluarga sendiri yang mengalami dan klo bukan mata saya sendiri yang melihat mungkin saya tak akan percaya.

Saya mulai memperhatikan pekerjaannya, apa yang ia lakukan hingga bisa seperti itu, meski mulut masih saja menolak namun mata saya selalu mengamati, menyelidiki, dan otak saya berpikir keras, namun sebenarnya mindset saya sudah mulai terbuka.

Mulailah saya penasaran dan bertanya-tanya.
Tentang cara kerjanya, tentang sistemnya, ini itu, sampai saya benar-benar paham. Dan akhirnya saya menyadari bahwa bisnis ini BENAR-BENAR BAGUS.

Secara perlahan, otak saya mulai berpikir keras.

Apakah Anda mengenal Oriflame?
Mungkin perusahaan/produk-produknya sudah terkenal di kalangan masyarakat umum, dan perusahaan ini menggunakan sistem MLM (Multi Level Marketing), suatu hal yang saya ANNTTII BANGETZZ sejak bertahun-tahun yang lalu.

Namun yang orang tidak tahu bahwa perusahaan yang menggunakan sistem MLM Murni merupakan perusahaan yang adil membagi seluruh profitnya terhadap para pekerjanya, dan saya bisa katakan bahwa Oriflame memiliki sistem yang paling bagus di antara semuanya dari berbagai perspektif.

Masalah utama yang dihadapi mayoritas orang adalah ketidak tahuan mereka terhadap sistem MLM Murni, sehingga mereka berpikir bahwa orang yang berada pada level paling bawah adalah orang yang paling "sial", karena orang-orang tersebut adalah orang-orang yang bekerja untuk keuntungan orang-orang di level atas. Padahal pada MLM Murni, orang yang bekerja pada level bawah bisa melampaui orang yang ada di atasnya (yang biasa disebut upline) jika perkembangan orang tersebut sangatlah pesat.


Apa hubungannya Oriflame dengan bisnis online? 
Bukankah Oriflame bekerja secara offline?

Ya, cara kerja Oriflame adalah menjual barang via katalog dan mencari prospek secara tatap muka. Hal tersebut merupakan hal yang sangat membosankan, melelahkan, dan membuang-buang waktu menurut saya, karena belum tentu orang yang saya prospek akan tertarik dan bergabung dengan bisnis ini.

Namun, Oriflame yang kakak perempuan saya ikuti adalah d'BC Network, salah satu jaringan independent Oriflame yang melakukan bisnisnya secara ONLINE.


Apa bedanya?

Dari segi strategi, saya melihat konsep recrut pada Oriflame offline dengan Oriflame d'BC Network sangatlah berbeda. Konsep menjual barang masih sama yaitu dilakukan secara offline, namun Anda tak perlu repot menawarkan barang seperti pedagang, cukup menunjukkan katalog maka pembeli akan datang kepada Anda, karena bisa saya katakan secara looks katalog Oriflame sangat eye catching, sehingga menarik minat orang untuk membeli produknya tanpa harus Anda tawarkan.

Inilah perbedaan yang saya katakan, cara recrut Oriflame offline menggunakan sistem face to face/tatap muka, dimana Anda harus memprospek orang dengan berbicara secara langsung dengan prospek Anda. Namun pada Oriflame d'BC Network melakukan prospek kini tak lagi sulit, cukup secara online memanfaatkan Web Replika GRATIS yang diberikan oleh d'BCN.

Keunggulan d'BCN juga didukung dengan fasilitas-fasilitas online lain yang tersedia seperti ebook, banner, etraining, video tutorial, forum, bahkan qta bisa belajar via live streaming. Sesuatu hal yang belum pernah diterapkan di bisnis online lain.

Bukan hanya itu, strategi-strategi yang diajarkan d'BCN bisa saya bilang BAGUS. Karena founder atau penemu d'BCN adalah dua orang sahabat yang memiliki kemampuan marketing dan internet marketing, jadi strategi-strategi yang diajarkan sangatlah bagus dibanding jaringan Oriflame yang lain, oleh karena itu perkembangan d'BCN diakui oleh Oriflame Foundation sebagai jaringan independent TERCEPAT.

Dan... Gara-gara bergabung d'BCN akhirnya saya dapat ide untuk bahan skripsi saya.. Hehehe... ~>.<~


Lalu bagaimana caranya?

Modal awal yang dikeluarkan sangatlah murah, hanya Rp 39.900 dan Anda sebagai Consultant akan mendapatkan Starter Kit seperti gambar dibawah ini.


Harga yang sesuai bukan?
Anda mendapatkan Skin Care Guide, 2 Katalog, Consultant Manual, Consultant Prize List, dan brosur-brosur berupa penjelasan tentang bisnis ini. Semua itu adalah fasilitas offline yang diberikan oleh Oriflame. Sedangkan fasilitas online yang diberikan d'BCN berupa Web Replika, ebook, etraining, video training, training via live stream, forum, dan lain sebagainya. Semua sudah lengkap dan siap digunakan, kini memprospek orang bukan lagi hal yang sulit dan bisa dikerjakan dimana saja. =)

Ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memulai bisnis online dari komputer/laptop Anda dengan modal yang sedikit tanpa harus memproduksi/membeli barang untuk Anda jual kembali. Jika Anda menginginkan pendapatan jangka pendek, Anda cukup menjual produk Oriflame dan mendapatkan keuntungan langsung yang bisa Anda masukkan ke dalam kantong Anda saat itu juga. Namun jika Anda menginginkan pendapatan jangka panjang atau pendapatan setiap bulannya maka Anda harus menjual produk Oriflame dan membangun jaringan yang kuat dengan cara mencari prospek via online.

Jadi, tunggu apalagi? ^_^

Silahkan cek web kami, disini.



@dicksena_yuki | Pin: 326F2AC5
www.ourbusiness.tk
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan