Labels

Rabu, 17 Oktober 2012

Tips Memulai Bisnis Online

Dewasa ini, perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat khususnya dunia internet membuat bisnis online menjadi alternatif pilihan yang menjanjikan bagi sebagian orang yang ingin memulai bisnis/berwirausaha.

Selain tak perlu menyiapkan modal untuk membangun toko dan memperkerjakan pegawai, berbagai media online "gratis" siap dijadikan sebagai ajang promosi yang mudah untuk digunakan, misalnya saja yang sudah banyak dikenal orang seperti facebook dan blogger.

Mayoritas orang ketika dihadapkan dalam suatu kata "bisnis online" maka yang dipikirkan pertama kali adalah online shop.

Benar kan? ^_^

Untuk memulai online shop Critical Point atau Poin yang paling KRITIS adalah menyiapkan sejumlah dana untuk membeli barang, atau membuat barang yang nantinya akan menjadi modal untuk memulai bisnis online tsb.

Jika ingin membuat barang original hasil produksi sendiri, maka dana akan digunakan untuk membeli peralatan kebutuhan produksi, jumlah dana yang dibutuhkan pun tergantung dari alat-alat yang yang akan digunakan, tapi tentu saja ini bukanlah pilihan yang bijak karena dana yang dibutuhkan untuk membeli peralatan-peralatan produksi pastilah sangat mahal.

Alternatif yang lain yaitu menjadi agen/distributor/reseller suatu merk tertentu, baru kemudian dijual kembali ke pelanggan.

Namun ini artinya untuk memulai bisnis online meskipun tidak membangun toko ataupun memperkerjakan pegawai, pebisnis haruslah menyediakan dana yang cukup atau mungkin BANYAK untuk menyediakan barang sebagai modal bisnisnya. :-/

Meskipun bisnis online dirasa menjanjikan, namun resiko tetaplah ada, resiko bangkrut pun ada. Hal yang paling sering terjadi kepada pebisnis online pemula adalah kurangnya pengetahuan akan pengamanan media online yang digunakan, tidak hanya itu penipuan pun sering terjadi dalam proses transaksi.


Trus gimana donk? Apa kerja di perusahaan aja jadi karyawan?

Itu justru pilihan yang lebih G BIJAK... -_-'
Mayoritas orang lebih memilih menjadi karyawan di sebuah perusahaan karena dirasa lebih "stabil", pemasukan setiap bulan selalu ada, meskipun mereka harus bekerja keras untuk mendapatkannya, jenjang karir yang ditawarkan pun jelas, namun yang tidak bisa dipungkiri adalah persentase promosi jabatan/kenaikan gaji sangatlah rendah atau yang lebih mudahnya "sulit" serta memerlukan waktu yang sangat lama, dan apa yang dikerjakan tak sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Itulah sebabnya banyak orang yang lebih memilih menjadi wirausaha, dan bisnis online adalah pilihan yang dianggap PALING MUDAH.


 Trus apa yang harus kami lakukan?

Hal yang PALING tidak disadari oleh banyak orang/KAUM MAYORITAS yaitu tak pernah menyadari keberadaan Passive Income/Income Generator atau bahasa Indonesianya Mesin Pencetak Uang. Dan hal ini bisa di dapatkan tanpa harus bermodalkan banyak dana.

Dan tragisnya hal ini hanya disadari oleh 20% orang di dunia yang memiliki 80% kekayaan di dunia. Sedangkan kaum MAYORITAS, 80% orang di dunia yang tidak menyadari peluang ini hanya mendapatkan 20% kekayaan dunia. (by: Pareto)

80% orang di dunia yang menyadari peluang ini berusaha keras untuk mengetahui apa dan bagaimana caranya mendapatkan Passive Income, namun kebanyakan dari mereka justru terjun ke hal yang salah, yaitu MONEY GAME.

Money Game mungkin adalah hal yang sangat menggiurkan bagi beberapa orang, cukup berinvestasi uang sedikit (atau mungkin BANYAK) dan merekrut beberapa orang maka uang mereka akan berlipat ganda. Selain dalam Islam hal ini adalah HARAM, ini sangat merugikan bagi orang-orang yang berada pada deretan terbawah/downline paling bawah. Simpelnya downline paling bawahlah yang membuat upline paling atas bergelimang harta/uang.

Ini jelas tidak baik, karena sudah banyak kasus "perusahaan" Money Game tersebut pada akhirnya hancur/lari dengan uang yang ada meninggalkan orang-orang yang tidak mendapatkan apa-apa atau bahkan HUTANG!

Dan tips saya, meskipun "perusahaan" tersebut mengakui menjual barang, namun jika yang lebih ditonjolkan adalah merekrut orang, maka hati-hati... Bisa dipastikan itu Money Game.


Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan Passive Income?

Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan di artikel saya selanjutnya, disini.




@dicksena_yuki | Pin: 326F2AC5
www.ourbusiness.tk
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

 
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan